Thursday, December 10, 2015

Ringkasan Drama Korea 2015
REMEMBER - WAR OF THE SON
Episode 1-3


Sejak berperan sebagai psikopat di salah satu drama Korea belum lama ini, Nam Goong Min benar-benar bisa membuat bulu kuduk berdiri. Lanjut nonton adegan dari episode 1 bagian 2, volume suara pada PC sampai dikecilkan... Menanti dengan berdebar apa yang akan terjadi? 

Keluar dari kamar itu sekarang juga! Hanya itu yang terpikir saat melihat tatapan mata buas Nam Gyoo Man yang tengah mabuk. Jangan coba pertaruhkan nasibmu, Gadis.

Di lain pihak, Jin Woo yang tertidur menunggu kepulangan ayahnya terbangun oleh suara dering ponsel. Terhubung adalah sang ayah yang tersesat setelah membelikan putranya sebuah ponsel baru untuk ketiga kalinya di salah satu toko. Tampaknya ini sudah menjadi rutinitas. Jin Woo meminta ayahnya diam di tempat, karena ia akan segera datang menjemput. 



Tentu saja sang ayah terus saja berjalan kebingungan, sambil berusaha mengingat tempatnya berada. Di saat itulah, beliau menemukan mayat Oh Jung Ah (Han Bo Bae), putri kenalannya, terkapar dengan semacam luka tikam di leher. Panik, ia berusaha menghubungi seseorang. Tapi, kata sandi yang baru saja digunakannya untuk menghubungi putranya tak mau juga muncul di benak. Dan begitulah kondisi Jin Woo menemukan ayahnya, sebelum pria itu jatuh pingsan di samping mayat si gadis.



Adegan selanjutnya beralih ke rumah sakit, ketika ayah Jin Woo terbangun dan dihampiri oleh dua orang penyidik. Keadaan tampak kurang baik, karena kondisi ingatan sang ayah yang sedang melemah menyebabkan ia tak bisa menjelaskan keberadaan yang jauh dari rumah dan saat ditanya tentang Jung Ah ia sama sekali tak teringat padanya.


Jin Woo tergesa-gesa kembali ke rumah untuk menemukan sesuatu yang meringankan ayahnya. Laci dan lemari ternyata penuh dengan beragam ponsel yang telah dibeli oleh selama ini. Lalu anak muda itu menemukan benda yang bisa menjadi alibi ayahnya. Ponsel yang dibelikan di hari naas. 

Sementara itu penyidikan terhadap kasus kematian Jung Ah masih terus berlanjut. Dalam perkembangannya dinyatakan bahwa telah terjadi pelecehan seksual terhadap mahasiswi Seo Cheon ini sebelum pembunuhannya. Masyarakat yang simpati pada latar belakang Jung Ah menuntut sang presiden untuk segera menemukan pelaku aksi kejahatan biadab tersebut. Berkas dilimpahkan pada Jaksa Agung Hong Suk Hoon (Eom Hyo Seop) yang bertekad untuk menutup kasus secepat mungkin agar terhindar dari pemecatan massal. Inilah yang berujung pada penahanan paksa ayah Jin Woo di tempat duka.


Rasaya geram melihat mobil polisi yang seharusnya menuju kantor kepolisian malah mengarah pada tempat lain. Ditambah kondisi rumah Jin Woo dalam keadaan terobrak-abrik saat anak muda itu membuka pintu. Praktek politik kotor pada tingkatan yang tertinggi membawa ayah Jin Woo menjadi pelaku kejahatan yang tak pernah dilakukannya. Memuaskan hati masyarakat yang mendesak suatu tindak nyata.




Keluarga In Ah yang sedang menonton berita mengenali Jung Ah sang korban sebagai teman sekelas In Ah ketika di SD. Rasa ingin tahu In Ah mengenai kasus ini membawa gadis itu mengunjungi gedung pengadilan pada keesokan hari. Kedatangannya bertepatan dengan ayah Jin Woo yang diturunkan dari mobil tahanan. Masyarakat yang geram melihatnya tak berhasil meraihnya, karena ia keburu diamankan. Tapi, Jin Woo yang masih terpaku di luar halaman dikenali sebagai putra "sang pembunuh". Orang-orang pun melampiaskan amarah keliru mereka dengan melemparinya telur. Anak muda malang itu tak bergeming sama sekali. Hatinya pedih menyaksikan kepergian sang ayah.




1 | 2 | 3 |

0 comments:

Post a Comment