Thursday, December 10, 2015

Ringkasan Drama Korea 2015
REMEMBER - WAR OF THE SON
Episode 1-2

Pertemuan pertama Jin Woo dengan Lee In Ah (Park Min Young), pemeran utama wanita drama Remember ternyata juga terjadi 4 tahun lalu. Saat anak muda itu sedang berbincang dengan sang ayah via ponsel, Lee In Ah tengah menunggu di halte bus yang sama. Sayangnya pertemuan pertama mereka berlangsung kurang baik, karena Lee In Ah yang kecurian dompet bersikeras membawa seluruh penumpang bus ke kantor polisi dan menuduh Jin Woo sebagai pelakunya. Tentu saja Jin Woo tak berdiam diri. Ingatannya yang tajam membawanya kembali ke halte bus tempat pelaku yang sebenarnya telah melakukan aksinya.


Meski Lee In Ah meragukan kebenaran setiap perkataan Jin Woo, tapi kenyataan bahwa pelat mobil pelaku yang diingat berasal dari mobil curian membuat semua orang yang hadir segera berpihak pada anak muda ini. Terbebas dari segala tuntutan, Jin Woo meninggalkan kantor kepolisian tanpa memberi kesempatan kepada Lee In Ah untuk minta maaf. Sikapnya cukup beralasan, karena situasi yang dihadapi sebelumnya akan berakhir dengan sangat berbeda bila Jin Woo tak mampu membuktikan diri berkat ingatannya. Ia menasihati Lee In Ah untuk lebih berhati-hati sebagai mahasiswa hukum, sebab hidup seseorang bisa bergantung padanya.

Kita kembali pada hari pengacara bertato, Park Dong Ho, yang berhasil menemukan kelemahan Jaksa Tak Young Jin (Song Young Kyu) untuk memperlancar kesepakatan demi kliennya, Suk Joo Il. Ia berjanji memberikan informasi berharga tentang peredaran narkoba untuk mendongkrak posisi sang jaksa yang selama ini selalu terlewatkan di setiap promosi jabatan. Ketika ditanya tentang cara mengatasi tuntutan lebih lanjut dari sang korban pemukulan, Nam Gyoo Man (Nam Gong Min), Dong Ho mengatakan bahwa ia akan memikirkan suatu jalan. 


Entah, apa itu akan berhasil atau tidak? Karena Nam Gyoo Man digambarkan sebagai manusia yang memiliki segalanya, kecuali rasa kemanusiaan itu sendiri. Bahkan seorang kawan lama yang bekerja di bawahnya, Kepala Bagian Ahn Soo Bom (Lee Si Eon), harus merasakan pahitnya diturunkan di tengah jalan raya karena rasa tak puas Nam Gyoo Man terhadap caranya menghadapi perkara hukum yang sedang dihadapi. Menurut pria tersebut, penjara saja tak cukup untuk menghapus penghinaan yang telah diterima. Ia minta dicarikan seseorang yang mahir bermain pisau untuk balas dendam melalui anak gadis Joo Il. Selain itu, Ahn Soo Bom juga diminta membawakan seorang gadis yang pandai bernyanyi Pong Cak.


Oh, no! Ternyata gadis yang dibawa untuk menyanyi adalah putri kenalan ayah Jin Woo yang sempat mampir di pagi hari untuk membawakan makanan. Dan ayah Jin Woo pun sedang bertugas sebagai petugas jasa kebersihan di lokasi yang sama. Nam Gyoo Man yang baru tiba dan melihat pria tersebut meminta Ahn Soo Bom untuk membersihkan lokasi dari orang-orang di luar rombongan mereka. Musik mulai mengalun... Dan, Nam Gyoo Man tak suka pada apa yang didengarnya. Suaranya menggelegar dan gelas-gelas pun mulai dipecahkan. Sepertinya, ini takkan berakhir dengan baik.



1 | 2 | 3 |

0 comments:

Post a Comment