Thursday, December 10, 2015

Ringkasan Drama Korea 2015
REMEMBER - WAR OF THE SON
Episode 1-1    


Drama terbaru Yoo Seung Ho, Remember, akhirnya tayang juga. Bagi kalian yang penasaran tentang garis besar ceritanya, berikut ini ringkasan episode 1 bagian pertama. Ayo, kita mulai!

Oh, tidak! My poor puppy. 

Drama langsung dibuka dengan adegan di mana Jin Woo (Yoo Seung Ho) menyaksikan eksekusi mati ayahnya, Seo Jae Hyuk (Jeon Kwang Yeol). Sebelum ajal menjemput, sang ayah mengiba pada putranya agar diselamatkan, hingga memicu Jin Woo jatuh berlutut di hadapan para petinggi kepolisian yang hadir di tempat. Namun, tak ada artinya. Saat tali gantungan ditarik, terdengar lengkingan memilukan dari Jin Woo... Dan, pemuda ini pun terbangun dari mimpi buruknya.


Sekilas tatapan Jin Woo pada bulatan merah di tanggal 9 Desember sebuah kalendar meja memperlihatkan pada kita bahwa mungkin ada sesuatu yang istimewa. Dan syukurlah... adegan berikutnya menampilkan Jin Woo sedang berkunjung ke penjara menemui ayahnya yang masih bernyawa. Tapi, oh tidak... sang ayah mengalami amnesia? Menjawab pertanyaan mengenai apakah ini pertemuan pertama mereka, Jin Woo memperkenalkan diri sebagai pengacara yang akan membantu proses pengajuan banding 4 tahun sejak putusan pengadilan pertama. Jae Hyuk mengingatkan pada kesehatan mentalnya yang kurang baik. Menurutnya, hal yang akan tertinggal dalam hidup seseorang bukanlah harta atau sebuah nama, melainkan kenangan. Namun baginya kenangan tersebut takkan bertahan, karena orang mengatakan padanya bahwa ia adalah seorang pembunuh mahasiswa muda yang belum genap berusia 20 tahun. Meski tak memiliki kenangan apapun tentang kejadian buruk itu, Jae Hyuk menolak menjalani banding. Sebab tak memiliki kenangan bukan berarti kejahatan yang telah dilakukan akan terhapuskan. Jae Hyuk ikhlas menerima hukuman, karena telah mengambil nyawa seseorang.


Rupanya pembicaraan seperti ini memang bukan yang pertama kalinya di antara mereka, Jin Woo dengan tepat bisa menyebutkan berapa kali ayahnya menolak banding, ikhlas menerima hukuman, ataupun yakin bahwa Jin Woo seorang pengacara berkualitas. Jin Woo memohon pada ayahnya agar ingat dirinya tak bersalah. Ia akan memastikan bahwa pelaku asli akan menerima hukuman. Jadi apapun yang terjadi, Jae Hyuk tak boleh menyerah. Sekelebat kilas balik membuat Jae Hyuk bertanya tentang kemungkinan memiliki seorang anak. Dan, Jin Woo sekali lagi memohon agar ayahnya berusaha mengingat dengan baik. Ibarat kenangan yang hilang, bisa jadi sang putra berada teramat dekat. Aww!

Kilas balik ke 4 tahun lalu menunjukkan hubungan akrab antara ayah dan anak. Jin Woo tengah bersiap untuk sebuah wawancara di sebuah stasiun siaran. Seorang kenalan mampir mengantarkan makanan bersama putrinya, lalu adegan berpindah ke apartemen mewah milik seorang pengacara bernama Park Dong Ho (Park Sung Wong). Sekilas adegan di bawah pancuran menampilkan tubuhnya yang penuh tato. Kasus pemukulan yang pagi itu sedang ditanganinya sepertinya melibatkan seorang kawan bernama Suk Joo Il (Lee Won Jong) yang merupakan anggota komplotan gangster atau mafia. 



1 | 2 | 3 |

0 comments:

Post a Comment