Monday, January 4, 2016

Halo teman-teman! Lama tak berjumpa. Akhir-akhir ini, Jane sedang sibuk persiapan kuliah dan mengunjungi keluarga untuk merayakan tahun baru. Oh ya, selamat tahun baru 2016, teman-teman! Semoga di tahun 2016 ini, semua cita-cita teman-teman dapat tercapai dan pastinya teman-teman terus mengunjungi blog kami, hehe.

Nah, kali ini, Jane akan berbagi tentang sebuah drama China yang berjudul "Nirvana in Fire".

sumber: weibo

Judul: Nirvana in Fire (Lang Ya Bang)
Genre: Sejarah, politik
Jumlah episode: 54
Saluran tayang: Dragon TV, Beijing TV
Periode tayang: 19 September 2015 - 15 Oktober 2015
Lagu tema: When The Wind Blows oleh Hu Ge
Lagu-lagu pengisi: 
  • Aging of Beauty oleh Liu Tao
  • Loyal Blood Runs Forever Red oleh Wang Kai
Cast:

sumber: time4drama
Hu Ge sebagai Mei Chang Su/ Su Zhe/ Lin Shu

sumber: time4drama
Liu Tao sebagai Putri Nihuang dari Yunnan

sumber: time4drama
Wang Kai sebagai Xiao Jingyan, Pangeran Jing

sumber: time4drama
Victor Huang sebagai Xiao Jinghuan, Pangeran Yu

sumber: time4drama
Wu Lei sebagai Fei Liu

Sinopsis:

Pada abad ke-4, terjadi perang antara dinasti Wei Utara dan dinasti Liang Selatan, yang membuat Jendral Liang, Lin Xie, untuk mengajak putra tunggalnya, Lin Shu, yang berumur 19 tahun, pergi berperang. Tak diduga, Lin Xie dijebak oleh lawan politiknya, dan menyebabkan kematian 70.000 tentara pasukan Chiyan yang tak berdosa, sesaat setelah mereka membasmi pasukan Wei.

Setelah menyelamatkan dirinya dengan susah payah, Lin Shu, mendirikan Persatuan Jiangzuo dengan bantuan Aula Langya dan mengganti namanya menjadi Mei Changsu, ketua dunia persilatan. Dengan nama samaran Su Zhe, ia kembali ke ibukota Liang, setelah 12 tahun untuk menyingkapkan ketidakadilan yang terjadi pada Pasukan Chiyan dan secara diam-diam membantu temannya, Pangeran Xiao Jingyan, yang kurang disukai, untuk memenangkan pertarungan takhta.

sumber: wikipedia

Review:
Jane akan memberikan nilai 7/10 untuk drama ini. Jalan cerita dari drama ini cukup menegangkan dan membuat penasaran, namun dalam drama ini, ada terlalu banyak percakapan sehingga terkadang menjadi membosankan. Bagi temna-teman yang suka dengan drama-drama penuh dengan strategi, drama ini adalah jawabannya. "Nirvana in Fire" ini penuh dengan strategi-strategi untuk menjatuhkan lawan politik dalam kerajaan. Drama ini juga penuh dengan misteri masa lalu yang akan terungkap.

Trailer:









-Jane-










0 comments:

Post a Comment