Friday, December 4, 2015


Keesokan harinya, ketika Jong Hyun bangun tidur ternyata dia mendapati Bokgil sedang makan dari kantong makanan yang dia bawa semalam. Jong Hyun marah besar pada Bokgil. Segera dia berusaha mengajak Bokgil berolah raga.


Pagi hari itu ketika Jong Hyun berangkat menuju toko bukunya, dia melihat seorang warga sedang memarahi seorang gadis karena sering memberi makan kucing liar di sekitar rumah tinggalnya sehingga penghuni sekitarnya merasa terganggu dengan banyaknya kucing liar berkeliaran di sana  mengacaukan tempat sampah dan berisik pada malam hari. Pada saat orang yang marah itu akan mengambil makanan kucing milik  si gadis, segera Jong Hyun menahan tangan orang itu dan membela si gadis. Akhirnya orang itu pergi untuk saat itu, dengan syarat gadis itu tidak boleh lagi memberi makan kucing liar di sana.   Jong Hyun sendiri sebelum melanjutkan perjalanannya sempat memarahi gadis itu yang dalam pandangannya tidak konsekuen dalam memberi makan karena saat hari  hujan dia tidak datang memberi  makan yang dapat membuat kucing itu kehilangan swasembada pakannya. Jong Hyun pun pergi meninggalkan si gadis. Dia tidak mengenali gadis itu sebagai “pencuri” buku yang dia kejar kemarin.


Pada saat Jong Hyun sedang berjalan menuju ke toko bukunya, tiba-tiba dia mendengar suara  gemerincing bel yang ada di tas si gadis "pencuri" buku.. Maka masa berburupun dimulai lagi. Dia kejar pemilik tas dengan bel itu. Dan ketika mereka berhadapan….mereka sama-sama terkejut.  Jong Hyun yang menyadari itu adalah gadis si “pencuri” buku di tokonya segera menarik tangan gadis itu untuk mengahadap manajernya. Karena si gadis tidak bersedia, akhirnya Jong Hyun hanya bisa menarik tas gadis itu hingga akhirnya menyebabkan tali tas itu putus dan isi tas berhamburan ke mana-mana. 


Ternyata gadis itu menyadari  saat di rumahnya jika ada buku bukan miliknya yang ada di dalam tasnya. Jadi hari itu dia memang berencana untuk datang ke toko dan mengembalikan buku itu. Sebagai tanda terima kasih karena Jong Hyun yang sudah menolongnya tadi pagi, dia berikan sekantong makanan kucing miliknya.  Jong Hyun masih terpana menemukan bel  dari tas si gadis yang jatuh. Dengan adanya suara bel dan sekantong makanan kucing, Jong Hyun jadi teringat kejadian pada malam sebelumnya saat dia sedang mabuk dengan membawa kantong makanan Bokgil. Saat itu dia memberi makan kucing liar di dekat rumahnya. Dan ketika dia berjalan pulang, isi kantong itu tercecer, sedangkan si gadis memunguti makanan itu di belakangnya.



Setelah menyadari kekeliruannya, Jong Hyun bergegas keluar mencari gadis itu untuk mengembalikan belnya yang jatuh itu. Akhirnya dia menemukan  si gadis yang sedang member makan kucing yang Jong Hyun beri makan malam sebelumnya. Di sana dengan berat hati  Jong Hyun meminta maaf dan sejak itu tanpa disadari dia mulai memikirkan gadis itu. Tapi Jong Hyun berkata pada Bokgil bahwa dia sudah cukup dengan hanya memiliki Bokgil.  Sebagaimana  prinsip Bokgil #2 yaitu “Suara  pendekatannya”


1 | 2 | 3 |

0 comments:

Post a Comment