Friday, December 4, 2015

Tak terasa tahun 2015 akan segera berakhir. Serangkaian drama Korea menarik telah menemani kita melalui 12 bulan ini. Maka, sudah waktunya untuk memilih 10 drama terfavorit di antara semuanya. Pada daftar Raving Ajumma kali ini dicantumkan drama-drama yang telah berakhir masa tayangnya di tahun 2015. 

Drama Korea yang sepertinya mengasyikkan, tapi masih tengah disiarkan seperti Oh My Venus, Glamorous Temptation, Reply 1988, I Have A Lover dan dua drama terbaru Yoo Seung Ho tidak diikutsertakan karena belum berakhir. Sebab tahun 2015 ini menjadi pelajaran cukup berharga bahwa apa yang telah diawali dengan baik belum tentu mengalami eksekusi yang baik pula sampai akhir. Semua harus dipastikan dulu hingga episode terakhir. Hiks.

Mohon diingat bahwa pilihan drama Korea di post ini murni berdasarkan pendapat pribadi ajumma. Tapi kalau ingin lihat bukti yang lebih obyektif pada bagian akhir disertakan pula urutan ke-10 drama Korea ini berdasarkan tren hasil pencarian mereka di Google selama ini.

Yuk, mari kita mulai!

Poster Drama Korea Terfavorit 2015 Versi Raving Ajumma

1. Healer

Siapa yang bisa menyalahkan karakter Park Min Young yang jatuh hati pada Ji Chang Wook yang seksi habis di drama satu ini? Pemeran pendukung semua oke-oke, adegan romantis tingkat tinggi, tanpa perlu khawatir pada second lead syndrom. plus soundtrack dan cerita menarik. Apalagi yang dicari? hehe

2. Falling For Innocence

Apa yang terjadi bila karakter Jung Kyung Ho yang garang berubah drastis setelah mengalami transplantasi jantung dan jatuh hati sepenuhnya pada Kim So Yeon yang semula dibenci? Kisah menyentuh yang didukung oleh humor amat segar. Adlib dan bahasa tubuh yang bisa membuat penonton sangat terhibur.

3. Kill Me, Heal Me

Akting Ji Sung yang luar biasa di drama ini patut diacungkan jempol. Karakter mana di antara semua peran yang dimainkannya tidak menarik di mata para penonton? Jangan lupa pula pada akting apik dari Hwang Jung Eum dan Park Seo Joon sebagai pasangan kakak-adik kompak. Adlib di drama ini bisa dibilang sangat berlimpah.

4. Sassy Go Go

Sebuah bromance baru terlahir di drama Sassy Go Go. Saksikan dua lesung pipit bersaudara dengan eye smile mereka yang sungguh memikat, Lee Won Geun dan Ji Soo. Beruntung sekali karakter yang diperankan oleh Eun Ji APink. Tambah lagi dengan Vixx N, pemandangan bertambah asyik.

5. Pinocchio

Satu lagi drama dengan bromance yang sedap dipandang mata. Lee Jong Suk didampingi pemeran si Hyung, Yoon Gyun Sang, yang mengalami terobosan positif pada kariernya. Park Shin Hye membuat kejutan menyenangkan dengan ciuman pertama dalam drama yang dianggap cukup pantas oleh para pemirsa dan netizen. Wah, Lee Jong Suk hebat ya mencairkan si ice princess. hehehe

6. School 2015: Who Are You?

Drama yang berhasil melontarkan nama Yook Sungjae dari grup BtoB sebagai salah satu It Idol tahun ini, sebenarnya sangat seru untuk diikuti. Misteri yang diberikan serasa menggelitik sekali, ditambah lagu soundtrack enak yang mendukung. Dan sebagaimana sudah diduga, Kim So Hyun tak mengecewakan dalam membawakan peran kembar misterius. Tapi eksekusi terakhir drama ini bahkan sampai mengejutkan Nam Ji Hyun sebagai salah satu pemeran utamanya. 

7. My Love Eun Dong

Ini salah satu drama lagi yang memiliki cerita awal kuat sekali, tapi akhir cerita yang kurang sreg di hati ajumma. Adegan romantis yang bikin deg-deg-plas ternyata tak berakhir seindah yang dibayangankan di episode akhir. Padahal hubungan yang ditampilkan pada tiga zaman sudah benar-benar menyentuh hati. Akting Junior GOT7, Baek Sung Hyun dan Joo Jin Mo mampu menampilkan benang merah antar setiap era. Pemeran utama wanita Kim Sarang pun tak kalah menariknya.  

8. She Was Pretty

Di drama Korea ini Hwang Jung Eum dan Park Seo Joon akhirnya disandingkan sesuai harapan sebagian penggemar yang melihat chemistry mereka melalui Kill Me Heal Me. Kisah cinta sejati yang harus ditemukan kembali juga lumayan kuat di awal. tapi seperti kehilangan warna menjelang akhir. Kehadiran Choi Siwon Super Junior lumayan menyegarkan. 

9. Liar Game

Mr. Dimple Lee Sang Yoon, faktor utama yang membuat drama ini menarik. Ditambah aktor spesialisasi pemain villain Shin Sung Rok. Mengikuti permainan kecerdasan otak antara keduanya merupakan daya tarik tersendiri pada drama. Bisakah Lee Sang Yoon membantu Kim Soo Eun terlepas dari perangkap Shin Sung Rok?

10. I Remember You


Lagi-lagi bromance menarik ditampilkan. Kali ini antara Seo In Guk dan Park Bo Gum yang berperan sebagai orang yang saling berseberangan. Jang Nara sampai dibuat cukup kewalahan menghadapi keduanya di drama ini. Ditambah penampilan spesial dari D.O EXO pada episode-episode awal, drama Korea ini cukup penuh warna.


Preferensi urutan drama Korea menurut Raving Ajumma ini ternyata berbeda dengan urutan minat pencarian di Google untuk wilayah Indonesia selama kurang lebih setahun ini:
  1. Pinocchio
  2. Healer
  3. School 2015
  4. She Was Pretty
  5. Kill Me Heal Me
  6. Liar Game
  7. Sassy Go Go
  8. I Remember You
  9. Falling For Innocence
  10. My Love Eun Dong
Nah, bagaimana menurut kalian tentang urutan dramanya? Apa ada drama  lain yang dianggap cukup pantas menjadi drama favorit dan terlewatkan?



~Raving Ajumma

0 comments:

Post a Comment