Friday, December 4, 2015

Halo semuanya! Sudah lama tidak bertemu ^o^ Akhir-akhir ini, Jane sedang sibuk untuk persiapan kuliah (mohon doanya ya, teman-teman ^.^)

Tidak terasa, kita sekarang sudah berada di pengujung tahun. Nah, untuk mengakhiri tahun ini, Jane akan membagikan drama-drama Asia terfavorit Jane selama tahun 2015 ini beserta alasan-alasanya dan sedikit cuplikan dari drama-drama tersebut!



Ini dia, 10 Drama Asia Favorit menurut Jane:

1. Healer
sumber: KBS
Cast: Ji Chang Wook, Park Min Young, Yoo Ji Tae

Untuk drama yang satu ini, Jane yakin banyak dari teman-teman yang sudah menontonnya. Bagi yang belum menonton drama tersebut, drama ini sangat Jane rekomendasikan ke teman-teman. Selain jalan ceritanya yang menarik, drama "Healer" ini juga berbeda dari drama-drama Korea biasanya. Drama yang dibintangi oleh aktor tampan, Ji Chang Wook ini, tidak ada terlalu banyak unsur roman di dalamnya, tapi yang membuat Jane sangat tercenggang dengan drama ini adalah betapa canggihnya gadget-gadget si Healer ini. Drama "Healer" berkisah tentang rahasia masa lalu yang terungkap antara seorang kurir misterius, seorang reporter koran online yang hanya memikirkan kepentingannya sendiri, dan seorang reporter terkenal yang menggebu-gebu mencari kebenaran.

2. The Journey of Flower
sumber: asianshowfever
Cast: Wallace Huo (Huo Jian Hua), Zanillia Zhao (Zhao Li Ying)

"The Journey of Flower" ini sebenarnya adalah drama yang Jane rasa akan Jane tonton lagi karena ceritanya yang memukau. Drama ini diangkat dari sebuah novel yang menceritakan tentang seorang gadis yang jatuh cinta pada gurunya sendiri. Namun, hal ini dianggap tabu pada masa itu dalam dunia persilatan. Menurut Jane, drama yang dibintangi Zanillia Zhao ini, ceritanya sangat sedih dan memilukan. Bagi teman-teman yang suka dengan drama roman mellow, drama ini adalah pilihan tepat. Jane jamin kalian akan menyukainya. Jane saja yang sebenarnya menyukai drama rom-com terpikat pada drama ini. Hal terbaik dari drama ini adalah bagaimana guru-murid ini yang saling mencintai, saling berkorban untuk satu sama lain, meskipun masing-masing dari mereka tidak bisa menunjukkan bahwa mereka mencintai satu sama lain.

3. Kill Me, Heal Me

sumber: MBC
Cast: Ji Sung, Hwang Jung Eum, Park Seo Joon

Bagaimana jadinya jika seseorang memiliki 7 kepribadian yang berbeda? Apa rasanya jika 7 orang yang berbeda, hidup dalam satu tubuh yang sama? Inilah yang dialami Cha Do Hyun. Karena rahasia masa kecilnya, kepribadian Cha Do Hyun terpecah-pecah menjadi 7 bagian, yang menyebabkan seperti adanya 7 orang yang "hidup" di dalam tubuhnya. Jane suka dengan drama ini karena drama ini sulit untuk ditebak jalan ceritanya. Banyak hal-hal tak terduga yang muncul sepanjang drama ini berlangsung.

4. Liar Game
sumber: tvN
Cast: Lee Sang Yoon, Kim So Eun, Shin Sung Rok

Nah, drama yang satu ini sama sekali TIDAK ada kisah percintaannya. Jadi, jangan ditungguin ya, hehe (ini Jane kirain ada yang bakal jadian, ternyata ga ada T_T ). Tapi... drama ini benar-benar seru! Hal-hal yang tidak akan pernah terpikir di benak teman-teman (setidaknya di benak Jane, hehe), akan muncul di dalam drama ini. Ada sih, yang benar tertebak oleh Jane, tapi drama ini benar-benar bikin tegang! Drama Lee Sang Yoon ini sebenarnya berasal dari manga Jepang dengan judul yang sama. "Liar Game" menceritakan tentang seorang gadis yang terlilit hutang yang mengikuti reality show beranam Liar Game dan dibantu oleh seorang mantan profesor psikologi untuk memenangkan reality show tersebut. Namun, reality show yang seharusnya hanyalah sebuah pertunjukan, menjadi titik awal terungkapnya masa lalu di antara gadis dan mantar profesor psikologi tersebut, serta pembawa acara Liar Game.

5. Yong Pal
sumber: SBS
Cast: Joo Won, Kim Tae Hee, Jo Hyun Jae, Chae Jung Ahn

Dokter tampan? Ya, tersedia di sini. Yong Pal mengisahkan tentang seorang dokter yang bekerja di sebuah rumah sakit ternama, tapi juga bekerja sebagai dokter panggilan bagi para gangster. Mengapa Jane suka drama ini? Tentu saja karena drama ini ada hubungannya dengan kedokteran ^.^ (cita-cita Jane adalah menjadi seorang dokter).

6. Mask
sumber: SBS
Cast: Soo Ae, Joo Ji Hoon, Yun Jung Hoon, Yoo In Young

Drama ini berkisah tentang mitologi doppleganger, yaitu dua orang dengan muka yang sama seperti kembar, namun tanpa adanya hubungan darah. Ini adalah salah satu drama yang Jane sukai karena Jane terpikat dengan karakter kedua pemain utama. Menurut Jane, kedua pemain utama dalam drama ini sangat mendalami peran mereka sehingga menghasilkan drama yang bagus. Karakter yang diperankan oleh Joo Ji Hoon di sini, mirip dengan Lee Shin dalam "Princess Hours" yang juga diperankan olehnya. Bagi teman-teman yang suka dengan drama yang berkisah tentang identitas tertukar, drama ini sangat Jane rekomendasikan ^.^

7. Who Are You - School 2015
sumber:KBS
Cast: Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk, Yook Sung Jae

Biasanya, Jane tidak pernah nonton seri "School" karena menurut Jane cerita-ceritanya membosankan. Tapi, "School 2015" ini berbeda! Dari episode pertama, drama ini sudah memikat Jane, haha. Drama ini bercerita tentang kehidupan dua anak kembar yang terpisah sejak kecil, yang akhirnya bertukar identitas. Nah, teman-teman, untuk yang satu drama ini, saran Jane hanya satu: "Hati-hati. Kalian akan terjebak dalam second male lead syndrome." HEHE.

8. Love Weaves Through A Millennium

sumber: soompi
Cast: Jing Bo Ran, Zheng Shuang

Drama ini adalah re-make dari drama Korea "Queen In-Hyun's Man". Dan jujur, ini adalah re-make yang super bagus dan tidak mengecewakan. Hanya saja... ending-nya kurang greget! Sebenarnya kalau ending-nya lebih bagus, Jane akan taruh drama ini di ranking yang lebih atas karena keseluruhan ceritanya sangat bagus. Selain karena ending-nya, Jane juga kurang suka sama kiss scenes-nya. Jane ga tahu kenapa, aktris utamanya itu loh, aduh, ga bisa kiss yang bener, haha. Cara dia kiss mirip sama Park Shin Hye, hehe. Tapi, selain dua hal itu, drama ini benar-benar patut ditonton. Sebenarnya Jane lebih suka versi China ini daripada yang versi Korea, kecuali untuk dua hal yang tadi Jane sebutkan di atas, apalagi di versi Korea ada hot kiss di akhir dramanya, hehe. Karena itu, Jane selalu membandingkan kiss scenes-nya, hehe.

9. Ex-Girlfriend Club

sumber: tvN
Cast: Song Ji Hyo, Byun Yo Han, Jang Ji Eun, Lee Yoon Ji, Ryu Hwa Young

Well, banyak orang yang tidak suka dengan drama yang satu ini. Tapi, Jane lumayan suka. Ceritanya lucu banget! Ini adalah rom-com yang unsur komedinya berasa. Drama ini bercerita tentang seorang lelaki yang membuat webtoon tentang dirinya dan mantan-mantan pacarnya. Buat teman-teman yang suka menonton drama yang ringan, ini adalah pilihan tepat untuk kalian!

10. Divorce Lawyer in Love

sumber: SBS
Cast: Jo Yeo Jung, Yun Woo Jin, Shim Hyung Tak, Wang Ji Won

Drama yang satu ini berkisah tentang dua pengacara perceraian yang saling jatuh cinta. Mengapa drama ini berhasil masuk dalam daftar 10 Drama Asia Favorit Jane? Karena karakter pemeran utama wanita di sini itu cewe strong. Yes! Jane suka sama drama yang first female lead-nya itu strong dan ga lemah gemulai, haha. Dan juga, second male lead di drama ini, meskipun ga ganteng, tapi baiiikkkkk banget! Drama yang satu ini juga cukup ringan kok ceritanya ^^

0 comments:

Post a Comment