Wednesday, December 30, 2015

Tahun 2015 hampir berakhir. Di tahun ini, para pecinta drama Korea banyak menikmati drama dengan berbagai macam tema yang menarik. Di antara beberapa drama memunculkan karakter protagonis dan karakter antagonis. Berikut para tokoh antagonis di drama Korea tahun 2015 yang mempesona para wanita baik dari segi karakter yang dimainkan maupun wajah yang tampan. Hmmmm... Siapa aja? Silakan lanjutkan membaca. ^ ^

1. Sung Joon, Hyde Jekill and Me 

sumber foto : youtube
Hyde, Jekill and Me, drama yang tayang di saluran SBS mulai 21 Januari 2015 sampai dengan 26 Maret 2015. Hyde, Jekill and Me berkisah tentang seorang pria pewaris generasi ketiga keluarga konglomerat yang memiliki bisnis taman hiburan bernama Gu Seo Jin (diperankan oleh Hyun Bin). Dari luar Gu Seo Jin tampak seperti pria yang sempurna, tampan, cerdas dan kaya. Tetapi ia memiliki kepribadian ganda (dissociative identity disorder). 

Dalam drama ini Sung Joon berperan sebagai dokter hypnoterapi bernama Yoon Tae Joo. Yoon Tae Joo adalah murid dokter Kang Hee Ae, dokter yang menangani Gu Seo Jin. Yoon Tae Joon adalah dokter yang lembut, humoris dan kharismatik. Tapi dibalik itu semua, ternyata dokter Yoon Tae Joon menyimpan dendam pada Gu Seo Jin.

Sung Joon memainkan peran dokter Yoon Tae Joon dengan baik. Kelembutannya tampak saat dia menghipnotis Jang Hana (diperankan Han Ji Min). Nah, para kaum hawa yang menonton drama ini pasti juga bisa terhipnotis oleh dokter Yoon Tae Joon. 

2. Nam Goong Min, Sensory Couple dan Remember

sumber foto : soompi
Nam Goong Min, aktor yang memiliki senyuman yang mempesona dan tatapan mata tajam, yang kadang nampak lembut di waktu yang lain nampak menakutkan. Aktor yang telah membintangi 21 drama dan 5 film layar lebar ini memang piawai baik dalam memerankan tokoh protagonis maupun antagonis. Namun di tahun 2015 ini, Nam Goong Min mendapatkan peran sebagai tokoh antagonis di 2 drama yaitu Sensory Couple dan Remember - War of The Son.

Dalam drama Sensory Couple, Nam Goong Min berperan sebagai seorang chef yang dingin dan tenang bernama Kwon Jae Hee. Chef yang tampan dan memiliki senyum mematikan ini, ternyata diceritakan memang membuat orang lain mati, alias menjadi pembunuh berantai. Dalam drama Sensory Couple, Nam Goong Min beradu akting dengan Park Yoochun dan Shin Se Kyung. 

Di penghujung tahun 2015, Nam Goong Min didapuk berperan menjadi tokoh antagonis kembali dalam drama Remember - War of The Son. Dalam drama ini Nam Goong Min berperan sebagai generasi ketiga keluarga chaebol yang arogan bernama Nam Gyu Man. Tokoh Nam Gyu Man ini diceritakan suka bersenang- senang, bergaya hidup mewah dan tindakannya sering merugikan dirinya sendiri dan orang lain. Drama ini menghadirkan Yoo Seung Ho dan Park Min Young sebagai pemeran utamanya. 

3. DO EXO, I Remember You atau Hello Monster

sumber foto : youtube
Do Kyung Soo atau yang lebih dikenal dengan nama DO EXO merupakan member dari boyband yang tengah naik daun, EXO. Memasukkan nama DO EXO ke dalam tokoh antagonis yang mempesona ini karena memang kesan yang kuat dari DO didapatkan saat menonton drama I Remember You meski dia hanya tampil di awal episode. 

Dengan penjiwaan dan akting yang sangat baik, DO berhasil menghidupkan karakter Lee Joon Young, seorang anak yang dilahirkan dari hasil pemerkosaan dan diabaikan yang akhirnya menjadi psikopat berdarah dingin meskipun sudah keluar dari penjara. Karakter Lee Joon Young dewasa kemudian diperankan oleh Choi Won Young. 

Dalam drama ini, DO yang biasanya kita lihat berwajah manis, tampak menakutkan dengan pembicaraannya bersama Lee Hyun kecil (karakter dewasanya dimainkan Seo In Guk) di dalam penjara. Kemudian diceritakan bagaimana Lee Joon Young membunuh ayah Lee Hyun dan membawa adiknya bersamanya. Melalui drama ini, DO semakin meyakinkan pecinta drama bahwa dia bukan sekedar idola K-Pop tapi juga aktor yang berkualitas. 

4. Yeon Jeong Hun, Mask

sumber foto : youtube
Mungkin pecinta drama Korea tanah air tidak begitu banyak yang mengenal aktor ini. Aktor yang juga merupakan suami dari aktris Han Ga In ini terkenal melalui drama East of Eden (2008). Yeon Jeong Hun juga bermain dalam drama Vampire Prosecutor dan I Summon You Gold. 

Di tahun 2015 ini, Yeon Jeong Hun bermain dalam drama yang berkisah seorang gadis bernama Byun Ji Sook (diperankan Soo Ae) dari keluarga yang terlilit hutang dan memiliki wajah yang mirip dengan Seo Eun Ha, putri anggota dewan dan tunangan seorang pewaris keluarga chaebol Choi Min Woo (diperankan Joo Ji Hoon). Yeon Jeong Hun sendiri berperan sebagai Min Seok Hoon, suami dari adik Choi Min Woo, Choi Mi Yeon (diperankan Yoo In Young). 

Yeon Jeong Hun kemudian diceritakan mengancam Byun Ji Sook yang bekerja di pusat perbelanjaan milik keluarga Choi, untuk menggantikan Seo Eun Ha yang tewas setelah tenggelam di kolam renang karena didorong oleh Choi Mi Yeon. Yeon Jeong Hun yang juga merupakan kekasih gelap Seo Eun Ha merencanakan membalas dendam pada keluarga Choi karena kematian kekasihnya dan ayahnya yang sakit akibat perlakuan keluarga Choi melalui Byun Ji Sook. 

Drama ini penuh dengan ketegangan dan penuh intrik, tapi juga tidak melupakan adegan-adegan yang romantis dan mengharukan. Belum menonton? Silakan coba ditonton karena drama ini mendapatkan rating tinggi karena cerita dan kualitas akting para pemainnya. 

5. Ji Jin Hee, Blood


Bayangkanlah seandainya seorang gadis bekerja di rumah sakit yang dokternya adalah drakula tampan. Hmmm... apakah kalian akan takut? Itulah latar belakang cerita drama Blood yang dibintangi oleh Ji Jin Hee, Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun.

Dalam drama Blood, Ji Jin Hee berperan sebagai Lee Jae Wook, Direktur rumah sakit kanker yang diluar tampak baik sehingga mendapatkan kepercayaan banyak orang, tapi sebenarnya merupakan orang yang ambisius dan kejam. Lee Jae Wook harus berhadapan dengan Park Ji Sang (Ahn Jae Hyun), seorang dokter ahli bedah kanker pankreas yang cerdas tapi juga seorang drakula yang berhati baik. Pertarungan antara Lee Jae Wook dan Park Ji Sang melibatkan seorang dokter wanita cerdas tapi tinggi hati dan sombong (diperankan Goo Hye Sun). 

Akting Ji Jin Hee tentulah tidak diragukan lagi mengingat banyaknya drama yang sudah dia mainkan dengan berbagai macam karakter. Di tahun 2015 ini, Ji Jin Hee bermain dalam 3 drama yaitu Blood, Late Night Restaurant dan I Have a Lover. Meski banyak drama yang sudah dia mainkan, kita tidak akan pernah lupa perannya dalam drama Jewel in the Palace dan Dong Yi. 

6. Lee Soo Hyuk, Scholar Who Walks The Night

sumber foto : youtube
Tahun 2015 mencatat 3 drama yang bertemakan tokoh drakula yaitu: Blood, Orange Marmalade dan Scholar Who Walks The Night. Kalau Blood berlatar belakang zaman modern, Orange Marmalade zaman modern dan era Joseon, maka Scholar Who Walks The Night berlatar pada era Joseon. 

Di dalam drama Scholar Who Walks The Night, pecinta drama Korea disuguhi para drakula yang seksi dan tampan yaitu Lee Jun Ki yang berperan sebagai Kim Sung Yeol, drakula yang baik dan Lee Soo Hyuk berperan sebagai Gwi, drakula jahat yang mengendalikan raja yang sedang memerintah sehingga raja tunduk pada semua kemauan Gwi.

Sepanjang drama ini Lee Soo Hyuk yang berperan sebagai Gwi banyak menampilkan bagian tubuh atasnya, sehingga menciptakan karakter drakula yang kejam tapi seksi. Digambarkan pula bagaimana sosok Gwi yang sangat haus darah. Para pecinta drama Korea pun tak rela begitu sosok Gwi ini akhirnya berhasil dikalahkan oleh Kim Sung Yeol. Ya, siapa yang rela kehilangan karakter kejam tapi mempesona ini? 

7. Lim Ju Hwan, Oh My Ghostess

sumber foto : youtube
Siapa yang akan menyangka kalau ada seorang sosok polisi pelindung masyarakat yang baik, ramah dan suka menolong ternyata adalah seorang pembunuh yang kejam? Itulah karakter yang diperankan oleh Lim Ju Hwan dalam drama Oh My Ghostess yang ditayangkan oleh salah satu TV kabel Korea tvN. 

Drama Oh My Ghostess termasuk drama yang sukses di tahun 2015, dengan mencatat rating yang tinggi. Chemistry antara pemain utamanya Park Bo Young dan Jo Jung Suk menjadi daya tarik tersendiri. Kim Seul Gi yang berperan sebagai hantu perawan berhasil menghidupkan karakternya sebagai hantu yang merasuki seorang gadis (Park Bo Young) agar tujuannya tercapai, yaitu melepaskan keperawanannya sebelum akhirnya pergi ke dunia yang abadi.

Dalam proses mencapai tujuannya, Shin Soo Ae (Kim Seul Gi) justru menemukan penyebab kematiannya, yaitu karena dibunuh oleh Choi Sung Jae (Lim Ju Hwan). Choi Sung Jae adalah polisi yang disukai oleh Shin Soo Ae, yang kemudian menikah dengan adik chef Kang Sun Woo (Jo Jung Suk) yang ditabraknya. 

Karena Shin Soo Ae terus menyelidiki penyebab kematiannya dengan meminjam tubuh Na Bong Sun (Park Bo Young), maka Choi Sung Jae memburu Na Bong Sun agar kejahatannya tidak terungkap. Drama ini memberikan ending yang memuaskan para pecinta drama Korea, sehingga para netter tidak berhenti membicarakannya di media sosial. Untuk yang belum menonton drama ini, aku rekomendasikan untuk menontonnya. Karena meski berkisah tentang hantu, drama ini bukan drama horor tapi drama komedi romantis. ^ ^

Nah, itulah 7 pemeran tokoh antagonis dalam drama Korea yang tayang di tahun 2015. Mungkin ada yang kurang atau terlewatkan. Bagaimanapun, sulit mengikuti atau menonton semua drama Korea dalam satu tahun. Kalau ingin menambahkan, silakan tulis dikolom komentar. Salam.


Sumber : wikipedia, asianwiki, soompi, youtube.


dymaldini




0 comments:

Post a Comment