Thursday, December 24, 2015

Halo! Aku dymaldini!

Pertama untuk menuliskan perkenalan ini rasanya sulit. Lo?! Cuma perkenalan diri kok sulit? Karena aku tahu begitu menuliskannya, aku tidak akan bisa berhenti... Tapi aku akan coba membatasinya.

Drama Asia... Drama yang pertama kali kutonton yang berasal dari Asia adalah drama-drama yang ditayangkan TV tentunya. Karena pada saat itu, belum secanggih sekarang, tidak banyak media yang dapat dipakai untuk menonton drama. Drama-drama yang pertama kali banyak ditonton adalah dorama dari negeri sakura seperti Oshin, Tokyo Love Story, Anything For You dan sebagainya. Dulu juga sering ada drama-drama dari Thailand dan Filipina di televisi nasional.

Di antara drama-drama yang ditayangkan TV yang paling berkesan pertama kali adalah Meteor Garden dari Taiwan. Siapa yang gak jatuh cinta dengan F4? Sampai sekarang pun aku masih menyimpan koleksi-koleksi tentang F4 (album kaset, CD, VCD) dan terutama aku jatuh cinta pada tokoh Hua Zhe Lei yang dimainkan oleh Zhou Yu Min alias Vic Zhou.

Kika : Vannes Wu, Ken Zhu, Jerry Yan, Vic Zhou
Sejak saat itu, aku hunting drama-drama Taiwan melalui VCD atau internet. Hasil pencarian itu menghasilkan kesukaan baru yaitu menyukai lagu-lagu dari boyband-boyband Taiwan. Aku mulai menyukai 183 Club, Fahrenheit, 5566, Energy, Comic Boyz dan Lollipop. Dari anggota boyband-boyband itu banyak yang menjadi aktor drama terkenal, sebut saja Ming Dao (183 Club), Sam Wang (5566), Kingone Wang (Comic Boyz), Xie Kun Da (Energy), dan seluruh member Fahrenheit (Wu Zhun, Jiro Wang, Calvin Chen dan Aaron Yan).

Untuk drama Korea, yang paling berkesan pertama kali adalah Full House yang dimainkan Song Hye Gyo dan Rain. Nonton drama ini sampai diulang-ulang. :)

Banyak drama Korea yang menjadi favoritku diantaranya 9 End 2 Outs, Boys Before Flower, You're Beautiful, It's Okay That's Love, Scholar Who Walks The Night... hmmm masih banyak banget. Bisa dibilang aku ini drama addict. Jadi, untuk kalian yang bingung mau nonton drama apa? Silakan aja tanya dengan mention di twitterku @dymaldini. Mungkin nanti yang aku rekomendasikan bisa disukai ^ ^

Dari drama tentunya membuat kita jatuh cinta sama soundtrack-soundtracknya dong... Ya, pasti! Karena itulah aku jadi suka K-Pop, terutama boyband-boybandnya. Boyband favoritku Super Junior, B1A4, SS501 dan Boyfriend. Kalau bandnya aku cuka CN Blue dan FT Island.

Atas kika : FT Island, CN BLUE, Boyfriend
Bawah kika : Super Junior, B1A4, SS501

Kesukaanku pada drama-drama Asia dan K-Pop, mengantarku berkesempatan menjajal menjadi pembawa acara lagu-lagu K-Pop dan boyband di Radio Komunitas Twitter Indonesia (RKTI). Dari sana aku mendapat banyak teman yang memiliki kesukaan sama, sehingga aku dan teman-temanku di komunitas K-Pop berkesempatan mengadakan acara gathering dan nonton konser bareng yang semuanya memberikan kenangan yang gak bisa dilupakan.
Majalah Chic Edisi 138 Tahun 2013 hal 105

Setelah siaran radio online jadi pengalaman berharga buatku, saat ini aku menjadi bagian komunitas pada web penyedia tontonan drama-drama sedunia viki.com. Di sana aku menjadi sukarelawan menerjemahkan drama Korea, Mandarin dan Jepang dari Bahasa Inggris ke dalam Bahasa Indonesia. Di komunitas viki aku bertemu dengan teman-teman baru lagi, yang semuanya menambah banyak jumlah temanku. Kami saling bertukar cerita, wawasan dan ilmu. Aku banyak belajar dari teman-temanku di komunitas ini. Rasanya menyenangkan sekali bisa menikmati hobi kita dan menambah ilmu. Semua itu aku dapatkan karena Drama Asia dan K-Pop. 

Itulah perkenalanku, semoga berkenan. Salam!

0 comments:

Post a Comment