Tuesday, December 1, 2015






Judul: Assassination (암살)

Sutradara: Choi Dong-Hoon

Penulis: Choi Dong-Hoon, Lee Gi-Cheol

Produser: Ahn Soo-Hyun, Choi Dong-Hoon, Kim Sung-Min

Sinematographer: Kim Woo-Hyoung
Tayang Perdana: 22 Juli 2015
Waktu Tayang: 139 menit
Genre: Action / Period-1930 / Best Film-Movie of the Year
Distributor: Showbox/Mediaplex
Bahasa: Korea
Negara: Korea Selatan



SINOPSIS


Berlatar belakang pada tahun 1930, plot pembunuhan berlangsung. Plot pembunuhan ini ditargetkan untuk sebuah kelompok pro-Jepang. Yeom Seok Jin (Lee Jung Jae) adalah agen dari pemerintahan sementara. Ia merencanakan plot pembunuhan dan menyuruh An Ok Yoon (Gianna Jun/Jun Ji Hyeon). Ok Yoon adalah penembak jitu mematikan dan dia bekerja dengan Sok Sa Po (Choi Jin Woong) dan Hwang Deok Sam (Choi Duk Moon). Dia ikut dalam misi ini karena keinginan kuatnya melihat kemerdekaan Korea. Sementara itu Hawaii Pistol (Ha Jung Woo) adalah pembunuh bayaran. Dia dan rekannya Younggam (Oh Dal Su) dipekerjakan untuk membunuh Ok Yoon dan timnya. Tetapi semua rencana pembunuhan menjadi kacau karena ternyata ada pengkhianat dalam rencana pembunuhan ini, dapatkah Ok Yoon dan timnya membunuh kelompok Pro-Jepang dan dapatkah Hawaii Pistol membunuh tim An Ok Yoon?



Catatan:

  • Film dimulai 27 Agustus 2014 di Shanghai, Cina dan selesai 31 Januari 2015 di Paju, Korea Selatan. Adegan terakhir yang diambil adalah adegan yang melibatkan Ha Jung Woo dan Oh Dal Su.

  • Pada tanggal 15 Agustus 2015, film "Assassination" menjadi film Korea Selatan ke-12 yang melampaui penjualan tiket 10 juta di box-office Korea Selatan. Ini juga film Korea Selatan pertama yang melampaui 10 juta penjualan tiket dalam film 2015. Sutradara Choi Dong-Hoon di film sebelumnya "The Thieves" juga melampaui penjualan tiket lebih dari 10 juta.
PARA PEMAIN

 Lee Jung Jae sebagai Yeom Seok Jin
  Jun Ji Hyun sebagai An Ok Yoon
 Ha Jung Woo sebagai Hawaii Pistol
 Choi Jin Woong sebagai Sok Sa Po

 Oh Dal Su sebagai Younggam


TRAILER (ENGLISH SUBTITLE)

0 comments:

Post a Comment