Friday, November 27, 2015



Trailer film Korea Coin Locker Girl adalah trailer pertama yang coba diberi subtitles Indonesia melalui fasilitas video editor yang diterapkan pada salah satu video creative common di YouTube. Gunakan tombol CC pada bagian kanan bawah layar video di atas untuk menampilkan subtitles yang telah disediakan.

Kalau boleh jujur, pertama kali tertarik untuk terjemahkan trailer ini karena ada aktor muda Park Bo Gum  dan Go Kyung Pyo ikut ditampilkan. Mereka berdua pernah berakting bersama sebagai pemain musik jenius dalam drama Cantabile Tomorrow tahun lalu. Tapi setelah mencari tahu lebih lanjut mengenai film Korea tahun 2015 ini, ternyata banyak sekali penghargaan yang telah didapatkan  (Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Coin_Locker_Girl):
Bucheon International Fantastic Film Festival ke-19 (2015)
Peraih Penghargaan Pilihan Juri
Giffoni Film Festival ke-45 (2015)
Penghargaan Gryphon untuk film terbaik (Usia 18+) & British Film Institute Certificate
Acara Penghargaan Asosiasi Kritikus Film Korea ke-35 (2015)
Aktris TerbaikKim Hye Soo
Top 10 Film Tahun 2015Coin Locker Girl
Kim Hye Soo yang meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik memang merupakan salah satu aktris kawakan Korea sejak menjadi pendatang baru terbaik di tahun 1987, Tahukah kalian bahwa Kim Hye Soo ini pernah menjadi pasangan aktor Park Hae Jin di kehidupan nyata, Hubungan keduanya berlangsung cukup lama, sejak mereka main bersama dalam drama Tazza hingga tahun 2011.

Profil

Judul : 차이나타운 / Chainataun / Coin Locker Girl
Genre : Noir
Periode Siaran : 3 Februari 2016 - 24 Maret 2016
Sutradara : Han Jun Hee
Penulis : Han Jun Hee
Pemeran : Kim Hye Soo, Kim Go Eun, Uhm Tae Go, Park Bo Gum, Go Kyung Pyo
Bahasa : Korea
Negara : Korea Selatan

Sinopsis

Film Coin Locker Girl berkisah tentang gadis cilik Ma Il Young yang ditinggalkan di dalam sebuah loker koin di salah satu stasiun kereta saat masih bayi. Nasib membuatnya berakhir di tangan seorang wanita lintah darat berdarah dingin yang hanya dikenal dengan sebutan Ibu. Pada saat Ma Il Young menginjak usia remaja, dia telah menjadi tangan kanan kepercayaan Ibu. Tapi pertemuan dengan seorang pemuda bernama Park Seok Hyun yang merupakan anak dari salah seorang penghutang di organisasi Ibu tiba-tiba membuka dunia baru bagi Ma Il Young. Ketika ayah Seok Hyun tak mampu membayar dan menghilang, Ibu seketika memerintahkan Il Young untuk membunuh anak muda itu agar menjadi pelajaran pada ayahnya. Akan tetapi, Il Young yang telah jatuh hati tak sanggup melakukannya. Bagaimanakah nasib keduanya? Temukan jawaban dalam filmnya. 


~raving ajumma

0 comments:

Post a Comment